IMG_20180308_121431.jpg

Palu – Institute Sikola Mombine menggelar peringatan hari perempuan internasioanal, kegiatan ini melibatkan siswa/i SD,SMP,SMA/SMK/MA yang berada di delapan sekolah di provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini dimulai sejak , Kamis (08/03/18) bertempat di SMP Negri 8 Sigi dan berakhir pada rabu (21/03/18) di SD Negri Buluri Kota Palu. Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, hampir semua siswa mengacukan tanganya untuk bertanya kepada narasumber.

Dalam sambutannya Fira tiyasningsih memperkenalkan dirinya kepada siswa/i selaku manager internal institute sikola mombine. Beliau berharap kepada siswa/i yang menjadi peserta kegiatan tersebut ,bahwa ”mereka adalah tongkat estafet negri ini, kalian lah yang menjadi pelopor untuk teman sebaya kalian, agar menjauhi segala tindak penyalahgunaan narkoba serta turut menjadi pelopor dan pelapor dalam melakukan pencegahan tindak kekerasan terhadap anak” ungkap fira.

Selain itu, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama  BNN Provinsi Sulawesi Tengah,Mitra Polda Sulawesi Tengah, Forum Genre dengan mengangkat tema : Kekerasan dan Penyalahgunaan Narkoba , Kenali dan Tangani dikarenakan data dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah ada 677 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak sepanjang tahun 2017, selain itu angka kematian ibu dan anak di Provinsi Sulawesi Tengah berkisar diangka 359/100.000 kelahiran hidup pada tahun 2015. Pada tahun 2016 angka kematian ibu di Kota Palu mencapai 228/100.000 kelahiran hidup, sementara kematian anak 8/1.000. Tak hanya itu, ada sekitar 39.810 orang di Sulawesi Tengah tercatat sebagai pengguna narkoba dan mirisnya kebanyakan dari mereka masih berstatus pelajar.

Tinggalkan Komentar

Close Menu