Desa Dampal adalah salah satu Desa yang berada di Kec. Sirenja Kab. Donggala, Desa Dampal adalah salah satu wilayah project program Emergecy Respons Recovery Yayasan Sikola Mombine. Pasca bencana 28 September 2018, Desa Dampal adalah adalah salah satu Desa yang berada di Kab. Donggala yang menjadi salah satu Desa yang terdampak, selain banyak rumah yang rusak berat dan sedang, ditambah lagi mata pencaharian masyarakat terhambat dikarenakan air Rob yang kapan saja bisa datang membanjiri persawahan dan pemukiman warga, serta mata pencaharian lainya hilang.

Tahun 2020 ini, adalah tahun kebanggan dan kebahagian menurut Ratni selaku ketua kelompok ekonomi perempuan, Ratni mengunggapkan “ 2020  ini adalah tahun kebanggaan kami tersendiri terkhusunya pada kelompok kami, saya rasa kepala desa juga turut bahagia serta masyarakat Desa Dampal juga merasakan kebahagian dengan hadirnya rumah produksi yang ada di Desa Dampal”. Kepala Desa Dampal juga mengatakan dalam sambutanya, “Saya ber terimakasih sekali kepada Yayasan Sikola Mombine dan Yappika ActionAid yang tetap setia mendampingi dan hadir di Desa Dampal, dan ber terimakasih juga kepada kelompok ekonomi Nadoli Nasuntuvu ini yang berkat semangat mereka dalam melakukan aktivitas produksi minyak kelapa kampung yang menjadi ciri khas Desa Dampal, kini telah ada tempat untuk melakukan aktivitas di rumah produksi”.

Kegiatan Launching rumah produksi di Desa Dampal yang dilaksanakan pada 10 Februari 2020 di hadiri dari beberapa elemen diantaranya Departement of Foreign Affairs and Trade Kedutaan Besar Australia, Yappika Action Aid, Yayasan Sikola Mombine, masyarakat Desa Dampal serta sekretaris Camat Sirenja yang mewakili pemerintah kecamatan, yang sekaligus meresmikan rumah produksi kelompok ekonomi perempuan Desa Dampal.

This Post Has 3 Comments

  1. Semangat ibu2 dampal

  2. Luar biasa semangat ibu-ibu hebat

Tinggalkan Komentar

Close Menu