Debat Ilmiah Mahasiswa Tingkat Pergururan Tinggi Se Kota Palu Sukses Terselenggara

on

IMG_6741.JPG

Institut Sikola Mombine yang bekerjasama dengan Komisi Informasi Sulawesi Tengah berhasil melaksanakan kegiatan lombo debat ilmiah keterbukaan informasi publik antar perguruan tinggi se kota Palu. Lomba debat ilmiah ini dilaksanakan selama 3 hari yang bertempat di pogombo dan aula Posintomu Panti Sosial Anak jalan tomampe, peserta dalam lomba debat ini berjumalah 36 orang yang diantaranya dari universitas Tadulako, Universitas Alkhairat, STPL, STT Marturia Palu, Stikes Widya Nusantara, Akbid Graha Ananda,Universitas Terbuka, Stisipol.

Lomba debat ini adalah ajang silaturahmi antar perguruan tinggi se kota Palu agar keakraban dan keharmonisasian antar mahasiswa yang berbeda perguruan tinggi saling dapat menghargai perbedaan almamater, Lomba debat ilmiah keterbukaan informasi publik antar perguruan tinggi se Kota Palu pada dasarnya untuk mensosialisasikan UU KIP No. 14 Tahun 2008 serta mengkampanyekan tentang pentingnya transparansi di sector sumber daya alam dan pelayanan publik.

Dalam lomba debat ini yang mendapat juara 1 di raih oleh tim UNTAD Turtle Production, juara 2 di raih oleh tim IAIN Palu Macan Hijau dan juara 3 di raih oleh tim UNTAD Akuntansi 16. “Kegiatan ini dapat memberikan peluang kepada masyarakat untuk mengetahui dan memahami bahwa ada informasi yang dibuka ke publik dan ada pula informasi yang dikecualikan, melalui mahasiswa  sebagai masyarakat ilmiah yang kritis, peradaban baru era keterbukaan informasi publik 1 dekade ini diharapkan mampu terlaksana dengan baik dan masyarakat bisa menjadi bagian dari perubahan sosial dalam mewujudkan keterbukaan informasi yang transaparan, akuntabel dan professional” Ungkap Nur Safitri Lasibani Ketua Panitia.

Kesempatan ini juga disampaikan oleh Direktur Institut Sikola Mombine Ibu Risnawati, SE dalam sambutanya mengatakan bahwa, lomba debat keterbukaan informasi publik ini baru pertama kalinya dilaksanakan di provinsi Sulawesi Tengah yang dimana sikola Mombine bekerjasama dengan Komisi Informasi Sulawesi Tengah untuk menyukseskan kegiatan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s