Penggerak Muda Gelar Kelas Menulis Kreatif

DIPALU.COM – Komunitas Penggerak Muda menggelar Kelas Menulis Kreatif di Perpustakaan Mini Nemu Buku (PMNB) jalan Tanjung Tururuka, kota Palu, Sabtu (5/8/2017).

Menurut Koordinator Penggerak Muda, Fira Tyasning mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui cara atau teknik menulis dan memperkuat sebuah tulisan di luar dari suatu sudut pandang yang kebanyakan.

“Hal ini juga terpacu dari kurikulum kelas Penggerak Muda yang diharapkan mampu melahirkan tulisan tentang cerita perempuan yang sedang berjuang untuk mempertahankan sumber daya di pedesaan,” ujarnya kepada DIPALU.COM.

Ia berharap dari kelas menulis ini, jebolan-jebolan Penggerak Muda lebih tahu teknik menulis yang baik. Serta, katanya mereka tahu bagaimana menuangkan ide dalam tulisan yang kreatif untuk menjadi salah satu media yang campaign dalam menceritakan pengalaman  perempuan desa.

Selain itu, ia mengatakan harapannya mereka para pegiat komunitas dapat membuat sebuah buku Antologi tentang Kumpulan-kumpulan cerita dari kelas belajar Penggerak Muda selama enam bulan yang sudah berjalan.

Adapun yang menjadi Narasumber merupakan pemilik PMNB sekaligus Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (TBM) Sulawesi tengah , yakni Mohammad Isnaeni Muhidin.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Penggerak Muda dengan PMNB dan Palu Menulis,  yang diikuti beberapa komunitas yang tergabung dalam Palu Youth Forum (PYF). (RAN)

Sumber : http://dipalu.com/penggerak-muda-gelar-kelas-menulis-kreatif/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s