SIKOLA MOMBINE GELAR POGOMBO LIPU DIDESA MALITU.

SIKOLA MOMBINE GELAR POGOMBO LIPU DIDESA MALITU.

– Sikola Mombine Institute Menyelenggarakan Kegiatan lokakarya kampung Pogombo Lipu didesa malitu. Kegiatan ini dilaksanakan pada sabtu dan minggu (17-18/6/2017) di desa malitu kecamatan poso pesisir selatan, Kabupaten Poso.

Dalam rangkaian pembukaan acara tersebut berisi  sambutan – sambutan yang diberikan oleh Pak kapolres poso pesisir selatan dan pak sekdes mewakili kepala desa Malitu yang sekaligus membuka acara tersebut.

Kagiatan yang dihadiri oleh seluruh ibu rumah tangga yang ada didesa malitu ini mengahadirkan beberapa narasumber yang sangat isnpiratif yaitu Mutmaina Korona (direktur dan Fouder Sikola Mombine), Nissa Wargadipura (Founder Pondok Pesantren Ekologi At –thariq Garut) dan Awaludin F.Aryanto ( Founder TIMBA).

Kegiatan ini bertemakan Memperkuat desa melalui tata kelola desa berbasis ekologi dan keadilan gender. Yang bertujuan  untuk memberikan ruang terhadap perempuan – perempuan desa dalam mengambil peran aktif didesa, namun dengan mengkaitkan tentang pengelolaan lingkungan alam sekitar sebagai sumbernya. Sehingga perempuan tidak lagi merasakan namanya ketidakadilan yang berupa diskriminasi,pemorduaan maupun sampai kekerasan fisik dan seksual.

“ Kegiatan ini pun diharapkan dapat menuai respon positif dari warga desa malitu sendiri dan dapat menjadi program lanjutan kedepannya, sehingga desa malitu sendiri dapat lebih maju dan berkembang”, Ujar Pak Sekdes.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s