keterlibatan perempuan di Festival Rumah Katu

Festival yang baru pertama kali digelar itu akan diisi dengan sejumlah acara antara lain musik, Tari, Stand Up Komedy, Puisi, Workshop, Pameran Foto dan Seni Rupa, Pemutaran Film, Diskusi Budaya, Kuliner, Diving, Fishing, Outbond, Camping Ground dan Dero bersama.

festival ini merupakan salah satu wujud kesadaran para pemuda yang cinta terhadap tanah Poso. “Mereka bersama-sama mendirikan RUmah Katu sebagai wadah berkumpul dan melakukan hal-hal positif,” Rumah Katu berdiri sejak 22 Januari 2016. Rumah Katu secara terminology adalah rumah beratap rumbia atau daun sagu. Rumah Katu adalah tempat berkumpul segala komunitas, lintas agama, suku, budaya. Katu juga singkatan dari KAmi saTU Rumah Katu bergerak dibidang wisata, seni, budaya dan sosial kemasyarakatan.

Festival Rumah Katu sendiri dilaksanakan pada 19 dan 20 Agustus 2016 di Rumah Katu, Keluarhan Madale, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

20160819_17025520160819_163556

di acara ini perempuan sikola mombine tidak hanya membuka lapak jualan olahan rumahan , tapi mereka juga menampilkan drama di malam puncak acara ini.

berikut adalah salah satu penjelasan mengenai Rumah katu oleh runner UP I ongga bale 2016 fira tiyasning tri utari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s