pasar-inspirasi
Beberapa hasil karya para komunkitas perempuan, dijajakan pada ivent Pasar Inspirasi dala kegiatan Jambore Perempuan Inspirasi (JPI) 2016 di Taman Budaya Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (26/2/2016) siang tadi. (Foto : kabarSELEBES/Faiz Sengka)

PALU, KABAR SELEBES – Ivent pasar inspirasi turun meramaikan pada kegiatan Jambore Perempuan Inspirasi (JPI) 2016, di Taman Budaya Palu, Sulawei Tengah, Jumat (26/2/2016).

Puluhan perempuan dari dari pelbagai daerah di Sulteng itu, menjual pelbagai produk lokal dan pangan dengan konsep organic dan sehat, hasil buatan mereka pada kegiatan yang bertajuk “Inspirasi Kepemimpinan Politik Perempuan Sebagai Aktor Perubahan” yang dimulakan sejak pukul 09.00 itu.

“Perempuan dari beberapa Kabupaten yang ada di Suklawesi Tengah, juga melakukan demo praktis pembuatan limbah rumah tangga, pembuatan piring lidi, dan kerajinan memahat yang bisa menjadi inspirasi peluang usaha,” Terang Panitia Pelaksana Mutmainnah Korona di sela-sela kegiatan.

Lanjut dia, ivent yang digelar oleh Sikolah Mombine (SM) ini, bertujuan membuka ruang bagi jaringannya sebagai penyelenggara, untuk memasarkan produk atau publikasi kegiatan organisasi lainnya.

“Kami upayakan untuk mendampingi mereka, khususnya menjari jaringan untuk pemasaran hasil karya mereka,” Tandasnya.
kabar selebes

Tinggalkan Komentar