Yunita “Idol” Bakal Berbagi Cerita di Festival Kelas Inspirasi Banggai 2015

Kelas Inspirasi Banggai 2015

Festival Kelas Inspirasi Banggai yang akan digelar pada tanggal 3 Mei 2015 di lapangan Gelora Luwuk, merupakan ajang pameran foto dan video. Pada kegiatan ini juga Yunita Idol dipastikan hadir dan berbagi cerita, berbagi motivasi dan inspirasi untuk anak-anak di Kabupaten Banggai.

Kegiatan tersebut juga sudah dua kali dilaksanakan yaitu kelas inspirasi Banggai I pada September 2014 lalu dan kelas inspirasi Banggai Laut I pada Februari 2015. Festival ini juga merupakan media untuk lebih menggaungkan kelas Inspirasi di kalangan masyarakat Kabupaten Banggai dan sekitarnya.

Hal ini disampaikan koordinator pelaksana FKI Banggai 2015, Mohammad Ali Sopyan melalui pers rilisnya kepada Transs, Rabu (29/4).

Beberapa kegiatan bakal ditampilkan oleh FKI diantaranya, jalan pagi, lomba menggambar tingkat SD, pameran berbagai booth, lomba menulis puisi tingkat SMP dan lomba menulis cerpen tingkat SMP yang sudah dimulai sejak 10-30 April, Talkshow Character Coaching, serta berbagai hiburan mulai dari penampilan pagelaran music tradisi, pemutaran film pendek, dan paling seru penampilan dari pentolan Indonesian Idol, Yunita.

Menilik awal mula dari gerakan ini terbentuk pada tahun 2010, Bapak Anies Baswedan menginisiasi gerakan Indonesia Mengajar, bertujuan untuk mengirimkan lulusan terbaik dari berbagai Universitas untuk dikirimkan mengajar di berbagai daerah di seluruh pelosok Indonesia. Kabupaten Banggai adalah salah satu dari 17 daerah penempatan para Pengajar Muda tersebut (buka www.indonesiamengajar.org).

Tahun 2012, Yayasan Indonesia Mengajar dan para Pengajar Muda dibantu relawan lainnya kemudian menyelenggarakan Kelas Inspirasi pertama yang kemudian menyebar di seluruh Indonesia. Fesitval Kelas Inspirasi Banggai 2015 adalah tindak lanjut untuk lebih memperkenalkan gerakan Kelas Inspirasi dan gerakan Indonesia Mengajar pada khalayak ramai.

FKI Banggai 2015 ini diselenggarakan oleh Komunitas Relawan Oke yang merupakan para relawan yang sebelumnya turut serta dalam penyelenggaraan Kelas Inspirasi Banggai I dan Kelas Inspirasi Balut I. FKI Banggai 2015 juga bertujuan untuk  meningkatkan kesadaran kerelawanan (promoting the idea of volunteerism) di kalangan masyarakat luas, untuk tujuan itu kami bekerja sama dengan beberapa komunitas relawan di Luwuk seperti WHI, Alto dan Sikola Mombine. [Nona]

 

Link : http://harian.id/artikel/5735V3f1d?555-yunita-%E2%80%9Cidol%E2%80%9D-bakal-berbagi-cerita-di-festival-kelas-inspirasi-banggai-2015.html

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s